Tips Mencegah Kolesterol dengan Buah Dan Sayur

9 buah-buahan dan sayuran yang membantu mencegah kolesterol tinggi

cara-

Buah-buahan dan sayuran yang penuh dengan antioksidan penurun kolesterol yang akan membantu Anda tetap sehat. Lihat buah ini dan sayuran yang paling mungkin untuk menjaga kolesterol Anda di cek

Sangat mudah untuk makan jalan ke tingkat kolesterol cukup tinggi. Sebaliknya adalah benar, juga – mengubah apa yang Anda makan dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan armada lemak mengambang melalui aliran darah Anda.

Melakukan hal ini membutuhkan strategi dua arah: Tambahkan makanan yang menurunkan LDL, kolesterol pembawa partikel berbahaya yang memberikan kontribusi untuk menyumbat arteri atherosclerosis. Pada saat yang sama, mengurangi makanan yang meningkatkan LDL. Tanpa langkah itu, Anda sedang terlibat dalam tindakan memegang bukannya stabil – kemenangan – dan lezat.

Dengan baik

Makanan yang berbeda kolesterol dalam berbagai cara. Beberapa memberikan serat larut, yang mengikat kolesterol dan prekursor dalam sistem pencernaan dan menyeret mereka keluar dari tubuh sebelum mereka masuk ke dalam sirkulasi. Beberapa memberikan lemak tak jenuh ganda, yang langsung LDL rendah. Dan beberapa mengandung sterol dan stanol, yang menghalangi tubuh dari menyerap kolesterol.

Oats. Langkah pertama yang mudah untuk meningkatkan kolesterol Anda memiliki semangkuk oatmeal atau dingin berbasis oat sereal seperti Cheerios untuk sarapan. Ini memberi Anda 1 sampai 2 gram serat larut. Tambahkan pisang atau stroberi selama setengah gram. Pedoman gizi saat merekomendasikan mendapatkan 20 sampai 35 gram serat per hari, dengan setidaknya 5 sampai 10 gram yang berasal dari serat larut. (Rata-rata Amerika mendapatkan sekitar setengah jumlah itu.)

Barley dan biji-bijian lainnya utuh. Seperti gandum dan oat bran, barley dan biji-bijian lain seluruh dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, terutama melalui serat larut yang mereka berikan.

Beans. Kacang terutama kaya akan serat larut. Mereka juga mengambil beberapa waktu bagi tubuh untuk mencerna, berarti Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan. Itulah salah satu alasan kacang adalah makanan yang berguna untuk orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Dengan begitu banyak pilihan – dari angkatan laut dan ginjal kacang lentil untuk, garbanzos, kacang polong, dan seterusnya – dan begitu banyak cara untuk mempersiapkan mereka, kacang adalah makanan yang sangat serbaguna.

Terong dan okra. Kedua sayuran rendah kalori merupakan sumber yang baik serat larut.

Kacang. Sebuah gantang penelitian menunjukkan bahwa makan almond, kenari, kacang tanah, dan kacang-kacangan lain adalah baik untuk jantung. Makan 2 ons kacang per hari dapat LDL sedikit lebih rendah, pada urutan 5%. Kacang memiliki nutrisi tambahan yang melindungi jantung dengan cara lain.

Minyak nabati. Menggunakan minyak nabati cair seperti kanola, bunga matahari, safflower, dan lain-lain di tempat mentega, lemak babi, atau shortening saat memasak atau di meja membantu menurunkan LDL.

Apel, anggur, stroberi, buah jeruk. Buah ini kaya akan pektin, sejenis serat larut yang menurunkan LDL.

Makanan yang diperkaya dengan sterol dan stanol. Sterol dan stanol diekstrak dari tanaman karet up kemampuan tubuh untuk menyerap kolesterol dari makanan. Perusahaan menambahkan mereka untuk makanan mulai dari margarin dan granola bar untuk jus jeruk dan coklat. Mereka juga tersedia sebagai suplemen. Mendapatkan 2 gram sterol atau stanol per hari dapat menurunkan kolesterol LDL sekitar 10%.

Baca Juga : Pengobatan Asam Urat

Soy. Makan kedelai dan makanan yang terbuat dari mereka, seperti tahu dan susu kedelai, pernah disebut-sebut sebagai cara yang ampuh untuk menurunkan kolesterol. Analisis menunjukkan bahwa efeknya lebih sederhana – mengkonsumsi 25 gram protein kedelai per hari (10 ons tahu atau 2 1/2 cangkir susu kedelai) dapat menurunkan LDL sebesar 5% sampai 6%.

Ikan berlemak. Makan ikan dua atau tiga kali seminggu dapat menurunkan LDL dalam dua cara: dengan mengganti daging, yang memiliki LDL-meningkatkan lemak jenuh, dan dengan memberikan lemak LDL penurun omega-3. Omega-3 mengurangi trigliserida dalam aliran darah dan juga melindungi jantung dengan membantu mencegah timbulnya ritme jantung abnormal.

Serat suplemen. Suplemen menawarkan cara menarik paling tidak untuk mendapatkan serat larut. Dua sendok teh sehari psyllium, yang ditemukan dalam Metamucil dan obat pencahar pembentuk sampah lainnya, menyediakan sekitar 4 gram serat larut. Baca Juga : Cara Mengatasi Asam Urat Di Kaki

Keluar dengan buruk

LDL berbahaya merayap ke atas dan pelindung HDL melayang ke bawah terutama karena pola makan dan pilihan gaya hidup lainnya. Gen memainkan peran, juga – beberapa orang secara genetik diprogram untuk merespon lebih mudah untuk apa yang mereka makan – tapi gen yang bukan sesuatu yang bisa berubah. Berikut adalah empat hal yang dapat:

Lemak jenuh. Lemak jenuh ditemukan dalam daging merah, susu dan produk susu lainnya, dan minyak kelapa sawit dan langsung meningkatkan LDL. Jadi salah satu cara untuk menurunkan LDL Anda adalah untuk mengurangi lemak jenuh. Cobalah mengganti daging sapi ekstra-ramping untuk reguler; rendah lemak atau susu skim untuk susu; minyak zaitun atau margarin sayur-minyak mentega; ikan panggang atau ayam goreng untuk.

Lemak trans. Lemak trans adalah produk sampingan dari reaksi kimia yang mengubah minyak nabati cair ke padat atau margarin shortening dan yang mencegah minyak nabati cair dari balik tengik. Lemak trans meningkatkan LDL sebanyak lemak jenuh lakukan. Mereka juga lebih rendah HDL pelindung, rev peradangan, dan meningkatkan kecenderungan untuk pembekuan darah terbentuk di dalam pembuluh darah. The Institute of Medicine merekomendasikan mendapatkan tidak lebih dari dua gram lemak trans per hari; kurang lebih baik. Meskipun lemak trans dulunya di mana-mana dalam makanan yang disiapkan, banyak perusahaan sekarang menggunakan alternatif trans-bebas. Beberapa restoran dan rantai makanan cepat saji belum membuat saklar. Baca Juga : Cara Mengatasi Asam Urat Di Kaki

Berat dan olahraga. Kelebihan berat badan dan tidak berolahraga mempengaruhi lemak yang beredar dalam aliran darah. Kelebihan berat badan meningkatkan LDL berbahaya, sementara tidak aktif menekan HDL pelindung. Menurunkan berat badan jika diperlukan dan berolahraga lebih membalikkan tren ini.

sumber : Tips Mencegah Kolesterol Didengan Buah Dan Sayur

Tinggalkan komentar