Cara menjaga kadar asam urat

Cara Menjaga Kadar Asam Urat

healthy green tea cup with tea leaves

Untuk mencegah Asam urat, adalah penting untuk menjaga kebiasaan makan yang baik dan memiliki pengobatan yang tepat. Untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah, Anda mungkin perlu untuk membatasi asupan alkohol, makanan manis dan mengurangi makanan yang kaya purin seperti daging, unggas, makanan laut dan kacang-kacangan. Sayuran seperti kembang kol, asparagus, bayam, kacang polong dan jamur juga mengandung banyak purin. Pencernaan purin mengarah pada pembentukan asam urat. Jika asam urat tidak dihilangkan biasanya yang terlihat pada penderita asam urat, dapat membangun dalam aliran darah menyebabkan peradangan dan nyeri sendi.

Air Putih
Air flushes keluar racun termasuk kelebihan asam urat dari tubuh. Memiliki minimal 10- 12 gelas air setiap hari.

Ceri
Ceri memiliki anti – zat inflamasi bernama anthocyanis yang membantu mengurangi kadar asam urat .Ini mencegah asam urat dari mengkristal dan yang disimpan dalam sendi. Ceri juga menetralkan asam dan membantu mencegah peradangan dan nyeri. 200 gram per hari sangat efektif dalam menurunkan asam urat.

Berries
Berries khususnya stroberi, dan blueberry memiliki sifat anti-inflamasi sehingga memasukkan mereka dalam diet Anda. Klik Disini Untuk Pengobatan Asam Urat

Buah Apel
Asam malat dalam apel menetralkan asam urat dan dengan demikian memberikan bantuan kepada penderita. Anda harus mengkonsumsi satu buah apel setiap hari setelah makan.

Jeruk Nipis
Asam sitrat ditemukan dalam jeruk nipis merupakan pelarut jus an asam urat dari setengah jeruk nipis diperas ke dalam segelas air harus diambil dua kali sehari.

Jus kacang Perancis
Rumah obat lain yang efektif untuk gout adalah jus kacang Perancis. Jus sehat dapat dikonsumsi dua kali sehari untuk mengobati gout atau asam urat tinggi.

Biji seledri
Ini adalah rumah obat yang populer untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Memiliki biji seledri ekstrak untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cuka sari apel
Minum cuka sari apel. Tambahkan 3 sendok teh cuka untuk 8 ons air dan memiliki 2-3 kali setiap hari untuk mengobati asam urat.

Kacang pinto
Diet yang kaya asam folat dapat membantu menurunkan asam urat secara alami. Makanan yang kaya asam folat seperti kacang pinto, biji bunga matahari dan kacang harus dimasukkan dalam diet Anda.

Jus sayuran
Jus wortel dalam kombinasi dengan bit dan jus mentimun juga sangat efektif 0,100 ml setiap jus bit dan jus mentimun harus dicampur dengan 300 ml jus wortel dan diminum setiap hari.

Produk susu rendah lemak seperti susu, dadih membantu kadar asam urat yang lebih rendah.

Makanan yang kaya Vit C
Sertakan vitamin C makanan kaya & suplemen dalam diet harian Anda untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Rontok asam urat dan memaksa keluar dari tubuh melalui urin. Sumber vitamin C yang awla, jambu biji, kiwi, jeruk nipis manis, jeruk, paprika, jeruk, tomat dan sayuran berdaun hijau.

Makanan tinggi serat
Menurut University of Maryland Medical Center, menambahkan makanan tinggi serat dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang lebih rendah dalam darah Anda. Serat pangan dapat membantu menyerap asam urat dalam aliran darah Anda, yang memungkinkan untuk dihilangkan dari tubuh Anda melalui ginjal. Meningkatkan konsumsi serat larut diet seperti Isabgol, Oats, brokoli, apel, jeruk, pir, stroberi, blueberry, mentimun, seledri, dan wortel, barley.

Pisang juga bermanfaat dalam menurunkan asam urat

Teh hijau
Mengkonsumsi teh hijau secara teratur untuk mengontrol hyperuricemia (tinggi kadar asam urat) dan menurunkan risiko asam urat berkembang.

Makan biji-bijian yang lebih basa seperti jowar, bajra membantu.

Tomat, brokoli, dan mentimun adalah beberapa sayuran yang Anda butuhkan untuk memulai termasuk dalam makanan Anda. Tomat adalah salah satu sayuran terbaik yang Anda bisa untuk menurunkan asam urat. Tomat segar adalah basa oleh alam dan bila terkena aliran darah yang meningkatkan alkalinitas darah.

Dark chocolate, kakao
“Menurut perusahaan asuransi kesehatan Bupa, theobromine adalah alkaloid yang mirip dengan struktur kafein. Hal ini ditemukan terutama di biji kakao dan pada tingkat tertinggi dalam coklat gelap. Theobromine juga dapat mengendurkan otot-otot bronkus paru-paru dan menurut sebuah penelitian kecil, lebih efektif daripada codeine dalam meredakan batuk. menurut Dr Shmuel Halevi di Acumedico.com, theobromine memiliki konsentrasi tertinggi asam urat per gram makanan daripada bahan lainnya “, seperti dilansir Livestrong.

Sayuran mentah seperti kentang atau jagung yang efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Mintalah mereka mentah atau uap sayuran tersebut.

Omega 3
Penting Omega 3 lemak dari biji rami, kenari, ikan seperti salmon, herring, mackerel, sarden mengurangi peradangan dan pembengkakan.

 sumber : Cara menjaga kadar asam urat

Tinggalkan komentar